Beranda News

Kembangkan UKM, Karang Taruna Karet Kuningan Gelar Bazar Rakyat

Kembangkan UKM, Karang Taruna Karet Kuningan Gelar Bazar Rakyat
Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan siapkan kegiatan Bazar UKM, Senin (2/4/2018).

, Pelitajakarta.com – Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan akan menggelar Bazar Rakyat Karang Taruna yang disiapkan untuk warga yang memiliki usaha. Bazar tersebut sebagai bagian untuk mendukung penuh warga dalam pengembangan Usaha Kecil Menengah ().

“Kami sudah mendata setiap warga yang memiliki usaha, program kita membuat bazar rakyat karang taruna,” kata M. Ketua Karang Taruna Kelurahan Karet Kuningan saat dihubungi pada Senin (2/4/2018).

Hal tersebut disampaikan pada saat melakukan pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Kaderisasi Karang Taruna tingkat unit se-Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi Jakarta Selatan.

Sebanyak 118 orang direkrut untuk menjadi pengurus dan anggota Karang Taruna. Susunan pengurus meliputi Pembina, Ketua, Sekretaris, dan Bendahara Karang Taruna.

Selain itu juga terdiri dari Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Bidang Kerohanian, Bidang Kesenian dan Budaya, Bidang Pemberdayaan Ekonomi.

Baca Juga:  Tiga Pengedar Sabu Jaringan Narkotika Internasional  Ditangkap

“Ya, kami nggak memaksa mereka ikut karang taruna. Tapi dari anak-anak mudanya sendiri yang minta dan mengharapkan agar wilayahnya sendiri bisa dibentuk dan digerakan roda organisasi karang taruna,” ujar Sukron.

Program yang sudah direncanakan adalah program yang menjalur ke bidang sosial. Seperti berbagi bersama anak-anak yatim, janda dan dhufa. Membuat tenaga pengajar untuk anak-anak sekolah. Salah satunya juga pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) ini.

“Program pengembangan Usaha Kecil Menengah ini akan kami masukan menjadi anggota Oke Oce, kami sinergikan ke program Pak Wagub Jakarta, ” terang Sukron.(Ivn)