Beranda News

Lurah Cengkareng Timur Bantah Tidak Ada Pengusiran

Lurah Cengkareng Timur Bantah Tidak Ada Pengusiran

CENGKARENG, Pelitajakarta.com – Pasca pengusiran LMK dari kantornya di Timur, Kecamatan Cengkareng , suasana di lokasi tersebut, Kamis (15/3) masih terlihat kondusif.Dari pantauan dilokasi, para anggota LMK itu mendatangi kantor Kelurahan menempelkan baner yang bertuliskan kantor LMK pindah di jalan Masjid Nurul Huda Rt.01/01, yang sebelumnya berada di kantor Kelurahan.

Dari keterangan yang berhasil di himpun menyebutkan, peristiwa ketidak harmonisan antara LMK dan Lurah Cengkareng timur di duga di sebabkan dua faktor.Yang pertama adalah persoalan Festival olahraga tahunan dialihkan ke panitian kepada Karang Taruna yang sebelumnya ditunjuk LMK adalah sebagai panitia.Dan yang kedua adalah soal rencana peningkatan Infaq dan Sodaqoh.Sehingga terjadi tudingan dari LMK bahwa lurah telah mengusirnya dari kantor tersebut.

Lurah Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Yuli Ardiansyah saat dikonformasi membantah telah mengusir LMK dari kantornya.Dikatakan Lurah, persoalan Festival Olahraga tahunan yang diselenggarakan pada tanggal 19 Maret hingga April 2018 bukan wewenang Lurah, melainkan Kerua Panitia penyelenggara dari Seksi Pemerintahan dan Trantib. “Justru saya tidak tau persoalannya.Terkait masalah kantor yang dikatakan telah dikunci oleh Lurah, itu tidak benar..Karena yang memegang kunci kantor tersebut adalah Claning Cervise, topo,”kata Lurah menjelaskan.

Baca Juga:  Satresnarkoba Polres Jakbar Beserta Polsek Jajaran Ungkap Kasus Narkoba Periode Januari-Februari

Ketua LMK Cengkareng Timur,Haidar Ulinnuha berharap tindakan tegas dari Jakarta untuk mencopot jabatan Lurah yang dianggap bersikap arogan terhadap LMKnya.”Kita berharap ada tindakan tegas. Karena kita sudah buat Mosi kesepakatan antara LMK dan sejumlah RW ketidak percayaan kita terhadap Lurah,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, LMK Jakarta Barat sangat menyesalkan sikap lurah Cengkareng Timur, Yuli Ardiansyah yang terkesan arogan telah mengusir anggota LMK dari lantai tiga kantornya di jalan Pajar Baru Cengkareng Timur.Mereka menilai bahwa Lurah Cengkareng Timur arogan terhadap LMK.,”Kita berharap agar Lurah tersebut dicopot dari jabatannya,”ucap salah satu LMK Cengkareng Timur.(Red)